Minggu, 21 November 2010

Salah satu parameter kemajuan bangsa adalah sejauh mana perkembangan riset dan teknologinya. Tidak bisa dipungkiri bangsa-bangsa yang maju adalah bangsa yang mempunyai kemampuan riset dan pengembangan teknologi yang terus tumbuh dengan pesat. Sehingga, Indonesia sebagai negara berkembang seyogyanya mempunyai perhatian yang khusus terhadap perkembangan riset dan teknologi agar mampu bersaing di kancah internasional.

Pemuda sebagai iron stock tentu mempunyai peran yang sangat besar terhadap pembembangan dan eksistensi riset dan teknologi sebuah bangsa. Melalui tangan pemuda maka dihasilkanlah karya-karya miniatur perkembangan kemajuan bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa mempunyai peluang yang sangat besar untuk melakukan pengembangan riset dan teknologi, karena mahasiswa merupakan cikal bakal harapan bangsa yang paling diharapkan untuk bisa berperan aktif dalam proses pembangunan yang berbasis keilmuan. Tentu saja keterlibatan pihak pendidikan juga harus serius untuk memajukan riset dan teknologi.

Berangkat dari hal tersebut Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI)-Mahasiswa bersama Forum for Scientific Studies (FORCES) IPB menyelenggarakan GEBYAR INOVASI PEMUDA INDONESIA. Tema kegiatan tahun ini adalah INOVASI PEMUDA UNTUK PENINGKATAN DAYA SAING BANGSA. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, Pameran Inovasi, MITI Award, MITI Paper Chalenge (MPC), Lomba Inovasi Pelajar (LIP), Lokakarya Lembaga Riset dan Jaringan Keilmuan Nasional, Bedah Inspirasi Inovasi (BII), dan Workshop Enterpreneurship Pemuda.

Email: gebyarinovasipemudaindonesia@gmail.com
Facebook: Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia
Contact Person: Aminudi (085296105453)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar